Menu

Wisata Coban Malang: Nikmati Indahnya Coban Parang Tejo

0 Comment

Malang adalah kota yang ada di provinsi jawa timur, dan merupakan kota terbesar kedua di Jawa timur setelah kota Surabaya. Malang banyak dikunjungi wisatawan karena memiliki hawa yang sejuk serta kotanya ramai. Di Malang banyak terdapat coban atau air terjun yang menarik perhatian wisatawan dari luar kota, salah satu wisata coban Malang yang terkenal adalah coban Parang Tejo.

Wisata Coban Malang Paling Hits

Banyak coban atau air terjun di Malang yang dapat memanjakan mata anda. Masing – masing coban ini menyajikan keunikan dan keindahannya masing – masing. Salah satu wisata coban Malang yang paling banyak direkomendasikan adalah coban Parang Tejo. Wisata coban Malang yang terletak di Desa Princi ini, memiliki berbagai keunggulan menarik dibandingkan wisata coban Malang yang lain. Mulai dari berbagai spot selfie yang lucu dan keren, hingga giant swing yang dapat membuat anda seperti merasa terbang di langit dan tidak ketinggalan kesegaran gemercik air dari coban itu sendiri. Berikut ini beberapa hal menarik yang dapat anda temui di coban ini :

Ada Taman Negeri Dongeng Untuk Spot Selfie

Di jaman sekarang, spot foto yang instagrammable sepertinya menjadi hal yang wajib ada di tempat wisata, sehingga semua tempat wisata Malang berlomba untuk membuat spot foto unik dan keren. Tidak ketinggalan, coban yang satu ini juga punya taman negeri dongeng bagi anda yang suka hunting background foto unik, lucu dan keren untuk kebutuhan feed instagram anda. Meskipun coban Parang Tejo adalah wisata alam yang memang sudah mempunyai pemandangan yang indah, namun pengelola coban Malang ini tetap memberikan fasilitas taman khusus spot foto yang diberi nama taman negeri dongeng.

Jembatan Panjang Di Hutan Pinus Yang Artistik

Selain taman negeri dongeng, saat masuk kedalam gerbang menuju coban, anda sudah disambut dengan keindahan hutan pinus di sisi kiri pintu masuk. Tidak hanya hutan pinus saja, namun ada jembatan panjang yang tersusun dari kayu yang ada disitu, sehingga menambah kesan artistik dan instagenik untuk foto selfie anda. Hamparan hutan pinus memang sedang hits di media sosial sebagai background selfie kaum milenial.

Bukit Terbang Yang Lucu Dan Cantik

Ada playground nan cantik di ketinggian bukit, yang bernama bukit terbang. Saat sudah sampai di bukit terbang ini menandakan anda sudah semakin dekat dengan coban. Disini ada taman yang hijau dihiasai beberapa tanaman bunga yang ditata dengan unik dan cantik. Di taman ini anda dapat menemukan beberapa spot foto lagi, selain itu di taman ini juga dilengkapi bangku taman untuk tempat duduk santai sambil menikmati pemandangan nan indah. Dari taman ini anda sudah bisa melihat coban atau air terjun, jika tidak tertutup kabut.

Dari tempat ini juga anda bisa menikmati wahana giant swing, yaitu ayunan besar yang digerakan  dari ketinggian tepi bukit terbang, dan digerakan maju dan mundur oleh tuas. Dengan mencoba wahan ini anda dapat merasakan sensasi berayun atau terbang di ketinggian. Sebelum sampai di taman terbang ini, anda akan menjumpa lagi spot foto yang nampak seperti rumah kurcaci yang terbuat dari batang – batang kayu yang saling melilit, dan dari spot foto tersebut, apabila tidak ada kabut yang menghalangi, anda bisa menikmati pemandangan air terjun atau coban Parang Tejo yang diapit oleh perbukitan hijau.

Yang Ditunggu – Tunggu, Air Terjun Parang Tejo

Inilah spot foto yang paling ditunggu – tunggu setelah melakukan perjalanan jauh dari pintu gerbang, yaitu air terju parang tejo. Pemandangan indah dari air yang mengalir dengan lembut dari tebing gunung Butak dengan ketinggian tebing setinggi 100 meter ini, dapat anda nikmati setelah treking kurang lebih 500 meter dari taman terbang. Dalam menyusuri jalur treking menuju air terjun anda harus berhati hati, karena jalananya cukup terjal, dan anda harus menyebrangi aliran sungai kecil sebelum sampai tepat di bawah coban Parang Tejo. Kota batu dikenal sebagai penghasil apel, sehingga terdapat banyak perkebunan apel disana.

Disarankan untuk anda mendatangi wisata coban Malang ini justru pada saat panas terik matahari berlangsung, meskipun panas, namun anda akan dapat melihat pelangi yang ada di air terjun ini, yang dihasilkan dari bias sinar matahari yang mengenai percikan – percikan air coban. Sekian informasi mengenai wisata coban Malang, semoga bermanfaat.

error: Content is protected !!