Menu

Sony Alpha 7S II – Tetap Memukau Saat Low Light

0 Comment

Sony Alpha 7S II – Tetap Memukau Saat Low Light

Akusaraprolight – Penerus Alpha 7S ini, digadang-gadang memiliki kemampuan ISO luar biasa dengan bodi dan grip yang kokoh, serta telah dilengkapi dengan stabilizer. Lalu apa saja perbedaannya bila dibandingkan dengan pendahulunya Sony Alpha 7S II tampil dengan percaya diri, dan masih mempertahankan karakternya sebagai kamera dengan kemampuan ISO yang luar biasa. Sony Alpha 7S II dapat memberikan pengalaman berbeda bagi Anda yang senang memotret dalam keadaan gelap, karena kamera ini mampu mencapai ISO hingga 409.000.

Segmentasi Pasar Pada generasi sebelumnya, seri Alpha 7S memang sudah dikenal dengan kemampuan ISO-nya yang sangat luar biasa. Kemampuan ISO yang memukau ini, didukung dengan sensor full frame yang memiliki resolusi 12 Megapixel. Sensor 12 Megapixel ini, sama seperti yang digunakan Nikon D700 pada 7 tahun silam. Sebenarnya, resolusi bukanlah hal utama dalam menentukan baik atau tidaknya sebuah gambar, resolusi hanya berpengaruh pada saat proses pencetakkan, seperti pada poster berukuran besar. Resolusi rendah tidak menjadi halangan bagi Sony untuk tetap mengembangkan Sony Alpha 7S II.

Hal tersebut, terbukti dengan kemampuan ISO-nya yang luar biasa. Kendati demikian, resolusi yang tergolong rendah ini, akan mengalami masalah ketika dilakukan croping gambar. Selain terjadi perubahan pada bodi kamera, Alpha 7S II tampil percaya diri dengan mengusung video ultra HD. Video 4k yang hadir di Alpha 7S II, sebelumnya juga telah hadir pada generasi pertama. Hanya saja masih belum maksimal, karena mengharuskan Anda menggunakan eksternal HDMI output. Mode perekaman Alpha 7S II menghasilkan kecepatan hingga 100Mbps. Kamera flagship terbaru dari Sony ini, mampu menciptakan video slow motion hingga 120 fps.

Viewfinder cakupan 100 persen dengan perbesaran 0.78x, serta dilengkapi dengan viewfinder dengan 2.36 juta subpixel.

Roda gigi terdapat dua buah roda gigi di bagian depan dan belakang bodi kamera, berfungsi sebagai pengatur shutter speed dan menentukan aperture yang tepat.

Quick menu tombol fn berfungsi sebagai tombol quick menu, dan dapat diubah sesuai keinginan Anda. Alpha 7S II terdapat 4 buah tombol Fn.

error: Content is protected !!