Menu

Praktik Menghasilkan Foto Tajam Bagi Pemula

0 Comment

Praktik Menghasilkan Foto Tajam Bagi Pemula


Fotoboth – Gerakan yang serta goncangan yang terjadi ketika saat mengambil gambar memang akan membuat foto tidak tajam. CHIP Foto Video akan membantu Anda untuk mendapatkan foto yang tajam. Mungkin bagi beberapa dari Anda pernah mengalami kejadian ini, di mana foto yang terlihat pada layar kamera menjadi tidak begitu tajam ketika ditampilkan ke dalam layar monitor PC. Hal ini wajar saja terjadi, karena layar yang ada pada kamera terbilang cukup kecil, jadi untuk melihat lebih detail akan sedikit kesulitan.

Mungkin foto terlihat pas dan tajam ketika di layar kamera, namun ketika Anda zoom lagi biasanya baru akan mengetahui foto tersebut sudah cukup tajam atau belum. Ada baiknya jika Anda setelah memotret lakukanlah pengecekan kembali terhadap hasil foto Anda dengan melihatnya tidak hanya sekilas, namun melakukan perbesaran. Penyebab Foto Blur Jika ada sebuah pertanyaan mengapa sebuah foto itu terlihat blur Ada banyak versi jawaban yang mungkin bisa menjawab pertanyaan tersebut.

Bahkan mungkin ada beberapa dari Anda yang mengalami foto blur padahal tidak sedang menangkap objek yang bergerak. Blur bisa terjadi yang paling umum ialah diakibatkan oleh goyangan tangan ketika saat melakukan pemotretan. Sebenarnya adanya sedikit goyangan dari tangan Anda tidak kaan menjadi masalah pada hasil jik Anda menggunakan shutter speed yang sangat cepat. Tetapi lain halnya jika Anda menggunakan shutter speed lambat dan sedang berada pada posisi handled ini akan riskan untuk terjadinya shaking yang mengakibatkan foto Anda menjadi blur.

Blur yang dimaksut disini secara keseluruhan dari bagian gambar, bukan blur yang ada pada foto yang diambil dengan teknik panning. Untuk itu Anda sangat disarankan untuk menggunakan tripod dalam hal menciptakan foto yang tajam. Tripod dapat menempatkan kamera secara steady dan mengurangi goncangan yang ada. Selain peran dari tripod, Anda juga harus mengaktifkan feature image stabilizer yang ada pada lensamaupun pada kamera Anda. Image stabilizer ini akan bekerja mengurangi getaran dari tremor kecil yang sering kali dihasilkan oleh tangan Anda dalam memotret.

error: Content is protected !!