Menu

Kartini Hebat di Era Milenial

0 Comment

Persatuan Istri Pegawai Pelindo III (Perispindo III) dibawah pimpinan Ibu Lina Marlina Doso Agung bersama seluruh pegawai wanita di lingkungan Pelindo III Group mengadakan peringatan Hari Kartini bertemakan Kartini Tangguh, Masa Kini di terminal penumpang Gapura Surya Nusantara Pelabuhan Tanjung Perak, Selasa (30/4). Acara tersebut disemarakkan dengan lomba fashion show dan pemilihan the best costume bagi peserta.

Dalam sambutannya, Ibu Lina Marlina menceritakan secara singkat sosok R.A. Kartini dan berbagi kisah inspiratif pengalaman beliau menjadi Ibu dan tetap bekerja. Menjadi Ibu bukan halangan untuk bekerja begitupun dengan bekerja tidak akan mengurangi esensi perempuan sebagai seorang ibu. Kita hanya perlu mengatur waktu dan membaginya dengan tepat, ungkap Lina.

Ketua BPP Perispindo III pun mengigatkan pentingnya peran perempuan dalam keluarga Kita sebagai perempuan harus tangguh, dimanapun berada kita adalah tiang keluarga yang selalu menopang dan menjadi penyokong terbaik bagi kesuksesan keluarga, jelas Lina. Selain itu, Perispindo III juga mengadakan bakti sosial dan pemberian santunan kepada para lansia di UPTD Griya Werdha Jambangan Surabaya, Senin (29/4).

Wakil Ketua Bidang Sosial Perispindo III sekaligus koordinator acara Ibu Iman Rachman merasa senang dan berterima kasih kepada Griya Werdha yang sudah berkenan menerima dan memberi kesempatan sehingga program sosial Perispindo III bisa berjalan lancar. Ini merupakan bagian dari kegiatan dalam rangkaian peringatan hari Kartini sekaligus upaya menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Bersilaturahmi dengan para lansia menjadi obat tersendiri bagi mereka karena kehadiran kita bisa menjadi teman baru meski hanya sekedar bernyanyi bersama maupun menjadi pendengar dongeng mereka, terangnya.

Bantuan diberikan secara langsung kepada kepala UPTD Griya Werdha, Septarti Hendartini, berupa kebutuhan di panti seperti kursi roda, kipas angin dan makanan pokok. Bakti sosial kali ini sangat menyentuh ibu-ibu Perispindo III karena mengingatkan kita bahwa kita semua nantinya akan tua. Semoga bantuan dari kami dapat mengakomodir kebutuhan para penghuni panti. Kami berharap kedepannya para penghuni panti jompo bisa mendapatkan perhatian yang lebih dari masyarakat maupun pemerintah serta memperoleh jaminan sosial yang lebih baik, tutur Ibu Iman Rachman.

Perispindo III juga memberikan bantuan genset Vgen untuk panti tersebut. Genset yang diberikan dapat mencukupi kebutuhan listrik panti saat listrik mati dalam beberapa hari. Vgen dikenal dengan mesin genset diesel yang mampu memberikan listrik besar, bahan bakar hemat serta mempunyai boks untuk meredam suara. Harga genset vgen 30 kva di palembang yang diberikan ini berkisar 300 jutaan.

Septarti Hendartini bersyukur atas kepedulian Perispindo III. Ini merupakan bantuan kali kedua, bantuan pertama kami yang diundang oleh Pelindo III, dan kali ini Perispindo III secara langsung turun dan memberikan bantuan ke Griya Werdha. Terima kasih atas bantuan yang diberikan Pelindo III kepada para lansia. Saya berharap ke depannya bisa menyelenggarakan kegiatan charity semacam ini dengan melibatkan anak-anak asuh dari dinas sosial, pungkasnya.

error: Content is protected !!